Sejuknya Coban Watu Lumpang

Coban Watu Lumpang adalah Coban (sebutan air terjun bagi warga Malang dan sekitarnya) kembar yang berada di Taman Hutan Raya / Tahura Raden Soerjo. Tepatnya berada di desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Untuk menuju air terjun ini jika dari arah Mojokerto, ikuti petunjuk arah menuju kecamatan Pacet. Dilanjutkan mengikuti jalan raya Pacet-Batu melewati Tahura Raden Soerjo. Ikuti jalan tersebut hingga bertemu papan tanda lokasi Air Terjun Watu Lumpang di sebelah kanan jalan.


Jika dari kota Batu, ikuti petunjuk arah menuju Mojokerto. Hingga anda memasuki Taman Hutan Raya Soerjo. Tepatnya berada di 2 km setelah pemandian air panas Cangar sebelah kiri jalan. Sebelum mampir ke Coban Watu Lumpang, anda juga bisa mampir ke Coban Watu Ondo terlebih dulu.

FYI Guys, ketika anda memasuki kawasan Tahura Raden Soerjo, jalan yang dilewati hanya selebar 4 meter. Ditambah jalan yang berada di pinggir jurang yang dalam dan jalan yang penuh dengan tikungan, turunan, dan tanjakan tajam. Sehingga diperlukan konsentrasi tinggi untuk melintasi jalan di tahura Raden Soerjo. Kemudian, sampailah di tempat parkir. Di lokasi wisata ini sudah tersedia beberapa fasilitas penunjang seperti jalan setapak sekitar 50 meter, toilet, dan tempat duduk 

Air terjun Watu Lumpang memiliki 2 aliran yakni air terjun utama berketinggian 15 meter . Sedangkan air terjun kedua memiliki tinggi sekitar 25 meter. Berikut pemandangan Coban Watu Lumpang:







Saran Ane :

1.            Siapkan fisik anda.
2.            Jangan ambil apapun selain foto, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak langkahmu.
3.            Perhatikan cuaca, jika cuaca buruk batalkan niat anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan
4.            Hormati kearifan lokal dan peraturan warga lokal.

Koordinat GPS : 07°43′46.2″S 112°31′38.1″E

Komentar